Ticker

6/recent/ticker-posts

PERBEDAAN LINUX DAN WINDOWS

PERBEDAAN LINUX DAN WINDOWS

pada kesempatan kali ini saya akan membagikan ilmu yang telah saya dapat,
yaitu :


1.           Linux dan Windows sebenarnya sama-sama merupakan suatu system operasi computer.Linux adalah keluarga dari Unix .Sedangkan windows adalah keluarga dari Microsoft.Hanya saja linux merupakan system operasi terbuka (open source) yang berarti system ini gratis dan bias dikembangkan oleh siapa saja.Sedangkan windows adalah system operasi tertutup (komersial) yang berarti pada system ini kita harus membeli lisensi dari perusahaan yang membuatnya (Microsoft) jika ingin menggunakannya,dan system ini tidak  bisa di kembangkan oleh pihak lain.

           Berikut adalah beberapa perbedaan antara Linuk dan Windows :
    Dari segi tampilan
  •                                Linux : tampilan di linux hamper sama dengan tampilan pada windows.Hanya saja                     tampilan di linux sedikit monoton.
  •                                 Windows : tampilan pada windows lebih bervariasi,tampilan windows  bias kita ubah                 sedemikian rupa sesuai dengan yang kita inginkan  
   Dari segi ketahanan
  •                                    Linux : untuk segi keamanan linux terkenal tahan akan serangan virus,tetapi bukan                     berarti linux bebas dari virus,tapi virus itu tidak bias berkembang seperti halnya pada                virus pada windows.
  •                     Windows :  berbeda dengan linux,windows lebih rentan terkena virus.Virus pada                         windows mmudah dengan cepat berkembang,karena sifat komersialnya (tertutup)  dan              windows juga rentan terkena serangan heacker.
  Dari segi harga
  •                                      Linux :harga linux cukup terjangkau,karena sifat open sourcenya.
  •                      Windows :harga OS windows cukup mahal.kebutuhan dan sifat user friendly pada                      windows yg menjadikan windows tetap laku di pasaran.Mahalnya harga OS windows                banyak heacker yg membajak.
  Dari segi penggunaan
  •                                      Linux : gengan kethanan linux terhadap virus dan juga source codenya yg dapat dengan              mudah di ubah menjadikan linux sering di gunakan untuk system administrator.
  •                    Windows : biasa di gunakan oleh pelajar dan pekerja.Karena tampilan yang sudah                                familiar.dan interface pada windows yg mudah untuk pengoperasianya.

Post a Comment

0 Comments