Ticker

6/recent/ticker-posts

sejarah andorid


     assalamualaikum sob, kembali lagi di blog saya. kali ini saya akan menceritakan nih asal-muasal dan sejarah dari android. kalian pasti tau kan apa itu android?

   atau mungkin smartphone yang kalian gunakan untuk membuka arikel ini menggunakan android?
yah, supaya lebih mengenal lagi apa itu android, kita belajar yuk tentang sejarah android.

simak ulasan di bawah..

     Android adalah salah satu sistem operasi yang pada awalnya, kemudian berkembang menjadi bahasa pemograman yang banyak dicari dan digunakan oleh banyak programmer. pada dasarnya, android merupakan sistem operasi berbasis linux. android pada awalnya hanya digunakan untuk melengkapi sistem operasi pada gadget-gadget seluler seperti smartphone yang menggunakan layar sentuh. tetapi karena sistem yang digunakan open source, perkembangan dan penerimaan di dunia industri IT menjadi lebih cepat juga.

     perusahaan android di bawah bendera android.inc, adalah pengembang pertama kali sistem operasi ini. android.inc , pertama kali berdiri di kota alto, salah satu kota di calovornia- amerika serikat, tepatnya pada bulan oktober tahun 2003. pendirinya terdiri dari 3 orang yang ahli dalam bidang pengembagan aplikasi, mereka adalah andy robin, rich miner, dan chris white. kemudian sejak tahun 2005, google membelinya dan selanjutnya dikembangkan oleh perusahaan google sendiri sehingga mudah digunakan oleh banyak orang. dan sejak tahun 2007 secara resmi google meluncurkan android sebagai sebuah sistem operasi baru khususnya untuk digunakan pada smartphone atau gadget, dan sistem operasi ini bersifat open source. sejak saat itu, android berkembang dengan cepat dan menghasilkan berbagai macam aplikasi yang dibutuhkan oleh kalangan masyarakat luas untuk membantu kehidupan sehari-hari.

Post a Comment

2 Comments

  1. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :)

    ReplyDelete
  2. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete