Ticker

6/recent/ticker-posts

pengertian dan manfaat CMS


pengertian cms

     cms (content management system) adalah aplikasi web yang berisikan template untuk mengelola halaman website dengan tujuan untuk memudahkan penggunanya dalam mengelola konten dalam sebuah website tanpa harus dibekali pengetahuan tentang hal-hal dalam pembuatan sebuah website tanpa harus memiliki pengetahuan yang mendalam tentang bahasa pemograman web.

     mudahnya, cms ditujukan untuk mempermudah seseorang untuk membuat website-nya sendiri dengan mudah dan tanpa harus mengetahui bahasa pemograman web yang sangat mendalam (web instant) namun dapat digunakan untuk pengelolaan seperti mengupload,edit,menambahkan suatu file, dll.

     cms saat ini berkembang dengan pesat dan banyak sekali macam-macam CMS. di jaman sekarang ini, pengguna web CMS ini sangatlah banyak dan sudah menjadi salah satu andalan untuk membuat website mereka dengan keuntungan dan kemudahan yang didapat.


tujuan menggunakan cms

     cms bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada pembuat website untuk mengelola informasi yang terdapat pada sebuah server web tanpa harus mengetahui sebelumnya tentang bahasa pemograman website secara lebih mendalam serta cms memungkinkan untuk bisa mengelola data dan mengubah tampilan website seperti apa yang diinginkan oleh pembuat website agar terlihat lebih menarik seperti mengubah warna, huruf, gambar, dll tanpa harus mengubah script pemogramannya.

manfaat menggunakan cms

1. pengelolaan data, cms memungkinkan untuk dapat mempermudah mengelola sebuah data informasi yang telah ditampilkan maupun belum ditampilkan dan dapat diorganisasikan dan disimpan secara baik.

2. mengatur werver, cms memberikan fasilitas pada para pembuat website untuk mengelola bagian dan isi saja yang akan ditampilkan masa /waktu penampilan dan lokasi penampilan server.

3
. sindikasi, cms memberikan kemungkinan untuk semua server agar dapat membagi isinya pada server-server lain.

4. akuntabilitas, cms mendukun untuk elur kerja dan hak akses yang jelas pada para penggunanya  baik data atau informasi yang disampaikan dapat dipertanggung jawabkan dengan baik.

keuntungan menggunakan cms

- level akses user
- pengelolaan konten lebih mudah
- konten dan desain dapat disesuaikan
- mudah untuk mendapatkan SEO
- pengembangan dengan extension dan plugin
- menghemat waktu dan biaya dalam pembuatannya.


Post a Comment

2 Comments

  1. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :)

    ReplyDelete
  2. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete