Ticker

6/recent/ticker-posts

pengertian wireless

     wireles adalah suatu teknologi dimana ia bisa menyalurkan sinyal informasi melalui media udara. biasanya wireless ini di sebut dengan radio atau gelombang radio.

      wireless ini dibagi dan distandarisasi oleh lembaga IEE (Institute of Electrical and Electronics Engineers). IEE merupakan organisasi yang bertujuan peningkatan teknologi dibidang internasional. pada IEE pengaturan tentang wireless diberikan pada ketentuan IEE 802.11 terkhusus pada wireless fidelity (WiFi). standarisasi ini diberikan untuk mengatur ketentuan alat atau device yang menggunakan wifi agar sama pengaturannya dan bisa kompatibel dengan berbagai alat yang akan disambungkan dengan perangkat lain sehingga pertukaran data atau informasi bisa berjalan dengan baik dan lancar.  wifi atau WLAN (Wireless LAN) merupakan salah satu metode panyambungan jaringan antar device menggunakan media udara tidak menggunakan kabel.

      wifi terbagi dalam 2 mode akses yaitu ad-hoc dan mode infrastructure. mode ad-hoc adalah mode di mana ia hanya menghubungkan antara 2 atau lebih komputer secara langsung atau biasa disebut dengan istilah peer-to-peer. semakin banyak komputer yang terhubung dengan metode ini,maka akan mengalami penurunan transfer rate atau kecepatan transfer file. sedangkan untuk mode infrastruktur dibutuhkan suatu AP atau Acess Point yang berfungsi sebagai switch atau pusat koneksi sehingga semua perankat maupun piranti yang mempunyai koneksi wifi bisa saling terhubung dan bisa saling sharing.

Post a Comment

2 Comments

  1. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :)

    ReplyDelete
  2. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete