Ticker

6/recent/ticker-posts

perkembangan website

     teknologi website pada zaman sekarang ini, mempunyai sangat banyak penggunanya, bahkan hampir di setiap kalangan memanfaatkan teknologi ini. baik dalam mencari informasi, membuat informasi, membuat daftar berita hingga mengiklankan produk-produak suatu usaha atau perusahaan. memang website saat ini sangatlah dibutuhkan oleh banyak pihak, dari mulai pemerintahan, perusahaan, perdagangan hingga individual.

     tapi kalian tau nggak, gimna perkembangan dari website ini?
ok, tanpa basa-basi lagi nih. firmansyah akan langsung kasih tahu aj nih, perkembangan teknologi website ini..


1. web 1.0 [ 1989 - 2000 ]
     ciri utama dari website periode ini adalah masih bersifat statis dan dibutuhkan pemahaman terhadap bahasa pemrograman web untuk dapat menambah ataupun memperbaharui konten.
masih murni menggunakan kode-kode HTML, sehingga pengunjung hanya bisa mendapatkan informasi saja.


2. web 2.0 [ 2001 - 2010 ]
     teknologi ini pertama kali dicetuskan oleh O'reilly pada tahun 2003 dan kemudian dipopulerkan dalam konferensi web 2.0 pertama tahun 2004. pada teknologi ini, keberadaan pengunjung tidak hanya sekedar membaca informasi dari website, namu dapat berkolaborasi dan berbagi konten dalam website tersebut sehingga tidak hanya programmer saja yang dapat mengupdate website. hal ini dapat dilihat dari adanya website jejaring sosial, blog, file sharing, photo sharing, video sharing dan lainnya.


3. web 3.0 [ 2011 - sekarang ]
     konsep teknologi web ini sebenarnya sudah diperkenalkan oleh tim barness lee pada tahun 2001, ia menuslis artikel ilmiah menggambarkan web 3.0 sebagai sebuah sarana bagi mesin untuk membaca halaman-halaman web. hal ini berarti bahwa mesin akan memiliki kemampuan membaca web sama seperti yang manusia lakukan.

web 3.0 berhunungan dengan konsep web simantik. yang memungkinkan isi web dinikmati tidak hanya dalam bahasa asli pengguna tapi juga dalam bentuk format yang bisa diakses oleh agen software. oleh karena itu, web 3.0 ini disebut web simantik.

Post a Comment

2 Comments

  1. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :)

    ReplyDelete
  2. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete